Inter Ingin Segera Terbebas dari Finacial Fair Play

Inter Milan Menang Tipis atas Southampton
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Suning Grup pemilik saham mayoritas Inter Milan menyatakan akan ingin memperkuat kuat Nerazzurri setelah terbebas dari persoalan Finacial Fair Play (FFP). Bahkan mereka mengisyaratkan pesepakbola dari China bisa bergabung dengan tim. 

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Anak dari pemilik Suning Zhang Dong, Steven Zhan telah mengadakan pertemuan untuk membahas masalah FFP tersebut, dengan CEO Michael Bolingbroke. 

"Kami menyadari di seluruh dunia ada Inter Milan. Manajemen bekerja dengan baik, dengan pemimpin yang bagus. Koran-koran menulis sesuatu yang tidak benar, kami tidak ingin merubah apapun," kata Zhang dilansir dari Football-Italia

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Sebelumnya, Bolingbroke menjelaskan, pada tahun 2013-14 pendapatan Inter mencapai €168 juta, kemudian 2014-15 mencapai €171 juta, dan sekarang  €186 juta. Jumlah €186 juta belum termasuk penjualan pemain, dan berkompetisi di Eropa. 

Bolingbroke menamambahkan, ia berharap pendapatan Inter akan mencapai  €200 juta, pada akhir musim nanti. Tahun 2014, perusahaan memiliki keuangan yang negatif. 

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Kemudian kami sempat untung €10 juta. Tahun ini kami rugi €59 juta. Tahun depan berharap kerugian menjadi €24 juta. Untuk memenuhi FFP kami harus impas dalam anggaran, dan itu sulit," jelas Bolingbroke.

Sementara itu, Wakil CEO Suning Yang Yang menyatakan, untuk bursa musim dingin nanti ia akan melakukan segalanya untuk membantu Inter. Namun dengan tidak melupakan persoalan FFP.

Terkait persoalan FFP tersebut, sangat perpengaruh dengan kondisi tim Inter. Apalagi mereka tidak mendaftarkan dua pemain barunya, Gabigol dan Joao Mario untuk berlaga di Liga Europa. Selain itu, Inter juga hanya boleh mendaftarkan 21 pemain saja, dari biasanya 25 pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya