Timnya Kalah, Pelatih Napoli Malah Beri Pujian Buat Higuain

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Gonzalo Higuain jadi penentu kemenangan Juventus kala menjamu Napoli di Juventus Stadium, dalam laga pekan ke-11 Serie A, Minggu 30 Oktober 2016 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Higuain untuk pertama kalinya berhadapan dengan mantan klubnya, setelah memutuskan hengkang bersama armada I Bianconerri awal musim ini.

Juventus unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Leonardo Bonucci di menit 50. Napoli tak tinggal diam. Jose Maria Callejon mampu membalas dengan gol empat menit berselang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Higuain akhirnya jadi penentu kemenangan Juventus, setelah bomber asal Argentina ini mencetak gol di menit 71.

Meskipun timnya kalah, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, justru memuji performa mantan anak asuhnya tersebut. Menurut Sarri, Higuain adalah pemain fenomenal dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Dia adalah sebuah fenomena, jika para pemain belakang kehilangan bola di dekat Gonzalo (Higuain) berarti kematian bagi para defender," kata Sarri dikutip FourFourTwo.

"Jika Gonzalo memenangkan sebuah gelar di Eropa, saya sangat gembira. Sekalipun bersama Juve, saya akan senang untuknya," ujarnya.

Sejauh ini, Higuain sudah mengoleksi delapan gol dalam 12 penampilannya di semua ajang. Khusus di ajang Serie A, Higuain sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya