Menpora Bantah Bantu Danai Kongres PSSI

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA.co.id –  PSSI bersiap menggelar Kongres pemilihan Ketua Umum periode 2016-2020 pada 10 November 2016 mendatang di Hotel Mercure, Ancol. Surat undangan sudah disebar kepada para pemilik hak suara.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Namun, belakangan beredar kabar jika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi bantuan sebesar Rp4 miliar. Isu tersebut membuat heboh, karena dinilai tidak tepat sasaran.

Menpora Imam Nahrawi langsung memberi bantahan terkait hal tersebut. Menurutnya, Kemenpora tak bisa memberi bantuan karena anggaran pihaknya sendiri sudah dipotong.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami belum bisa membantu karena terlanjur dihemat (anggaran) oleh Kementerian Keuangan. PSSI sendiri juga sudah mandiri," ujarnya kepada wartawan, Rabu 2 November 2016.

Minimnya dana untuk menggelar Kongres PSSI memang sempat membuat kepastian berlangsungnya acara mengambang. Sebab, sebelumnya otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air itu sudah bersiap untuk melangsungkannya di Makassar pada 17 Oktober 2016 silam.

Akan tetapi, Kemenpora menolak rencana tersebut. Mereka memaksa agar PSSI memindahkan Kongres ke Yogyakarta. Sempat tarik ulur, akhirnya kedua belah pihak sepakat memindahkannya ke Jakarta sekaligus mengganti tanggal.

Imam mengaku belum menerima undangan untuk hadir di Kongres pemilihan nanti. Dan seandainya diundang, dia memastikan bakal hadir. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022