Guendogan Ingin ManCity Ikuti Jejak Dortmund

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Ilkay Guendogan berharap Manchester City bisa mengikuti jejak mantan klubnya, Borussia Dortmund. Di mana, The Citizens bisa melangkah kakinya hingga babak final di Liga Champions.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Saat bermain untuk Dortmund di bawah asuhan Juergen Klopp saat itu, Guendogan sukses mencicipi final Liga Champions musim 2012-2013. Dortmund berhasil melaju ke partai puncak usai mengalahkan Real Madrid di semfinal.

Akan tetapi, Dortmund gagal mengangkat trofi karena kalah 1-2 dari Bayern Munich.  Guendogan berharap ManCity bisa melakukan hal yang sama dengan tembus hingga final, meskipun dia menyadari semuanya butuh perjuangan.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

"Saya rasa semifinal cukup jauh pada saat itu, tapi anda tahu dalam sepakbola segalanya mungkin. Kami tidak berharap Borussia Dortmund untuk bisa lolos ke final dan mengalahkan Real Madrid di semifinal," kata Gundogan, seperti dilansir Soccerway.

"Semuanya membutuhkan pembangunan. Dalam prosesnya kita perlu menunggu dan mudah-mudahan kita akan terus melangkah jauh. Tentu saja kami ingin terus seperti (kemenangan lawan Barcelona), juga di liga dan di kompetisi lain," sambungnya.

PSV Vs Dortmund Imbang, Ulang Capaian 26 Tahun Lalu di Liga Champions

ManCity sendiri saat ini masih berada di posisi 2 klasemen Grup C dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut kalah 2 poin dari Barcelona yang berada di posisi 1.

Real Madrid vs Manchester City

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

UEFA telah merilis jadwal Perempat Final Liga Champions 2023/2024. Real Madrid akan menghadapi Manchester City hingga Barcelona ketemu PSG.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024