MU Tumbang di Markas Fenerbahce

Selebrasi gol para pemain Fenerbahce usai membobol gawang Manchester United
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Fenerbahce sukses memetik kemenangan atas Manchester United dalam laga lanjutan Grup A Liga Europa, Jumat 4 November 2016 dini hari WIB. Tim tuan rumah mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Bermain di hadapan publik Ulker Stadyumu, Fenerbahce langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, mereka sukses membobol gawang MU kala laga baru berjalan dua menit lewat gol cantik dari Moussa Sow.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Gol cepat tersebut berawal umpan crossing Hasan-Ali Kadirim, yang langsung disambut oleh tendangan salto dari Sow. David De Gea pun dibuat tidak berdaya, skor sementara menjadi 1-0 untuk Fenerbahce.


MU mendapat tendangan bebas di menit keenam, namun eksekusi dari Ander Herrera masih belum mengancam gawang Volkan Demirel. Selang tiga menit kemudian giliran Marcus Rashford, tetapi bola masih gagal menemui sasaran.


Kedua tim bermain dengan tensi cukup tinggi memasuki di pertengahan babak. Peluang dari Wayne Rooney usai mendapat umpan dari Anthony Martial di menit 21, masih bisa digagalkan Martin Skrtel.


Hantaman keras De Souza kepada Paul Pogba, membuat mantan pemain Juventus tersebut ditarik keluar menit 30. Sementara itu, para pemain Setan Merah dibuat kerepotan oleh serangan balik cepat dari pemain Fenerbahce.


Suasana sempat panas jelang berakhirnya babak pertama, di mana Zlatan Ibrahimovic terlibat insiden dengan Simon Kjaer. Tak ada gol kembali yang tercipta, dan Fenerbahce sementara unggul 1-0 di 45 menit pertama ini.


Di babak kedua, MU membuka peluang di menit ke-54 lewat Rooney. Sayangnya sundulan hasil umpan dari Martial, masih melenceng ke sisi kanan gawang Fenerbahce.


Petaka datang bagi MU kala Ibrahimovic melakukan pelanggaran kepada Mehmet Topal di menit 58. Tendangan bebas yang dieksekusi Jeremian Lens sukses menerjang gawang De Gea, dan membawa tuan rumah unggul 2-0.


Tendangan bebas Ibrahimovic masih mengenani pagar hidup Fenerbahce pada menit 72. Jelang berakhirnya pertandingan, atau tepatnya di menit 89, MU berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Rooney.


Bola hasil tendangan Rooney dari luar kotak penalti, sukses menghujam pojok kiri atas gawang Fenerbahce. Skor 2-1 akhirnya tetap bertahan hingga laga usai, dan Fenerbahce keluar sebagai pemenang.


Tim asal Turki ini sukses membalas kekalahan 1-4 saat bertandang ke Old Trafford. Kemenangan ini membuat Fenerbahce naik ke puncak klasemen Grup A dengan 7 poin, sedangkan MU turun ke posisi tiga dengan 6 poin.


Susunan Pemain

Fenerbahce: Volkan Demirel, Martin Skrtel, Simon Kjar, Hasal Ali Kadirim, Sener Ozbayraki, Jeremian Lens, Mehmet Topal, Josef De Souza, Volkan Sen (Emmanuel Emenike '68), Alper Potuk (Roman Petrovich '82), Moussa Sow (Ismail Koybasi '87)


Manchester United: David De Gea, Matteo Darmian, Marcos Rojo, Luke Shaw, Morgan Scneiderlin (Juan Mata '46), Daley Blind, Ander Herrera, Paul Pogba (Zlatan Ibrahimovic '30), Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford (Henrikh Mkhitaryan '61)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya