TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Action Images via Reuters / John Sibley Livepic)

VIVA.co.id - Kekalahan Manchester United dari Fenerbahce 1-2 di Liga Europa, Jumat, 4 November 2016 terasa menyakitkan bagi manajer The Red Devils, Jose Mourinho. Mourinho memiliki rekor lebih buruk dari dua manajer MU sebelumnya, Louis Van Gaal dan David Moyes. 

David Moyes yang dipecat pada April 2014 lalu masih lebih baik dari Mourinho, dalam 16 pertandingan bersama MU. Moyes dalam 16 pertandingan yang dilaluinya, ia meraih 8 kali menang, imbang 4 kali dan kalah 3 kali. 
 
Sedangkan Van Gaal yang menggantikan posisi Moyes di MU, meraih 8 kali kemenangan, imbang 4 kali dan kalah 4 kali. Usai memecat Van Gaal, MU kemudian menjadikan Mourinho sebagai manajer. Pria asal Portugal ini menjadi manajer terburuk dengan menang 8 kali, imbang 3 kali dan kalah 5 kali. 
 
Moyes dipecat dari MU setelah satu tahun bekerja di Old Traffrod. The Sun melaporkan, Moyes merupakan manajer terakhir MU yang berhasil meraih kemenangan tandang di kompetisi Eropa. 
 
Ketika itu, MU berhasil menang telak 5-0 di kandang Bayer Leverkusen pada penyisihan grup Liga Champions. MU pun kemudian lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 
 
Kini di era Mourinhio, MU harus berjuang di Liga Europa. MU berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 6 poin, dari empat pertandingan di Grup A Liga Europa. 
 
Jarak antara MU, dengan dua tim diatasnya Feyenoord dan Fenerbahce sebenarnya hanya satu poin. Peluang MU untuk lolos masih ada, meski tipis dan harus menang dalam dua laga sisa. 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP