Kongres PSSI Digelar Besok, Bonek Serbu Jakarta Lagi

Bonek saat melakukan demo di kantor Asprov PSSI Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bondo Nekat alias Bonek, dipastikan akan menyerbu Jakarta. Gelombang kedatangan Bonek ke Ibu Kota bakal dimulai pada Rabu 9 November 2016 ini.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Informasi yang dihimpun VIVA.co.id, saat ini beberapa Bonek sudah ada yang tiba di Stasiun Senen. Ada pula yang sudah sampai di Stadion Tugu.

Pihak Kepolisian juga sudah berjaga-jaga. Mereka berkumpul dan mendirikan tenda di Stadion Tugu, yang diprediksi menjadi pusat konsentrasi Bonek.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Ini persiapan awal saja, membuat tenda pasukan dan pengamanan," kata salah seorang anggota Sabhara.

Seorang polisi membangun tenda untuk pengamanan Kongres di Stadion Tugu.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sementara itu, Kapolsek Koja, Kompol Supriyanto memprediksi, gelombang kedatangan Bonek akan meningkat pada siang nanti. Sampai sekarang, masih menurut Supriyanto, jumlah Bonek yang tiba di Jakarta sekitar 30 orang.

"Ada yang masih di Senen. Mereka datang pakai kereta Kertajaya," ujar Supriyanto.

Sekelompok Bonek menggunakan Stadion Tugu sebagai tempat istirahat.Sekelompok Bonek sudah tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Kedatangan Bonek ke Jakarta dipastikan untuk melakukan aksi unjuk rasa dalam Kongres PSSI yang akan digelar pada Kamis besok. Bonek menuntut hak suara untuk Persebaya dalam Kongres PSSI nanti.

Jumlah Bonek yang hadir diperkirakan akan mencapai 260 orang. Mereka sudah berangkat sejak kemarin dari Stasiun Pasar Turi.

Ini adalah kali kedua Bonek menggeruduk Jakarta untuk berunjuk rasa. Sebelumnya, mereka sudah mendatangi Jakarta pada Kongres PSSI, 3 Agustus 2016 lalu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya