Tantangan Joko Driyono Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Joko Driyono secara resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI usai mengantongi suara terbanyak pertama dalam proses pemilihan, CEO PT. Gelora Trisula Dewata  ini akan mendampingin Ketum baru, Letjen Edy Rahmayadi.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Sosok Joko Driyono memang sudah begitu dikenal publik sepakbola Indonesia, terutama dalam hal penyelenggaraan sebuah kompetisi. Joko yang saat ini menjadi orang nomor satu dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC), akan menerima tantangan baru dalam empat tahun ke depan.

Pada proses pemilihan, Joko mengantongi 78 dari total 107 suara. Jumlah ini unggul tiga poin dari CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, dimana Iwan terpilih menjadi Waketum II PSSI.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Punya jabatan baru, Joko mengatakan jika dalam posisinya saat ini tidak mudah mengangkat kembali sepakbola Indonesia. Hal ini didasarkan pada masa surut sepakbola Tanah Air dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir.

"Jelas ini sangat berat. Komitmennya adalah harus kerja keras karena kita sudah lumayan jauh tertinggal. Menurut saya, kerja 1x24 jam sehari saja tidak cukup. Kita akan lihat nanti program apa saja yang akan diusung oleh Pak Edy (Rahmayadi)," ujar Joko kepada wartawan.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Hajar Vietnam
Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024