Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor Pribadi

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Senin dini hari nanti, Cristiano Ronaldo akan kembali memperkuat negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Latvia. Laga tersebut menjadi peluang CR7 untuk mencatatkan rekor atas namanya sendiri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Di level klub, Ronaldo memang sementara memimpin persaingan perolehan gol dengan rivalnya, Lionel Messi. Tapi di level internasional, Ronaldo juga punya peluang memecahkan rekor para legenda.

Kini, eks pemain Manchester United ini berpeluang memecahkan rekor milik legenda Jerman, Gerd Mueller, dan mantan pemain tim nasional Irlandia, Robbie Keane. Kedua legenda ini berada di peringkat empat pencetak gol terbanyak dengan 68 gol di level internasional.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Keduanya sudah tak lagi membela timnas masing-masing. Dengan demikian Ronaldo bepeluang besar untuk mengejar bahkan melebihi capaian tersebut. Selama masuk skuat timnas Portugal, Ronaldo sudah mengemas 66 gol dari 135 penampilannya seperti dikutip Daily Star.

Dua legenda asal Hungaria, Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis menjadi yang teratas untuk urusan gol terbanyak di level internasional. Puskas mengemas 84 gol dari 89 laga, sedangkan Kocsis mengoleksi 75 gol dari 68 pertandingan.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Di tempat ketiga, menjadi milik mantan pemain timnas Jerman, Miroslav Klose. Klose, yang terkenal dengan sundulan yang mematikan ini sudah menyumbang 71 gol dari 137 laga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya