Begini Video 'Mannequin Challenge' Ala Timnas Indonesia

Sesi latihan timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R./kye/16

VIVA.co.id – Ada tren baru yang menjadi viral di media sosial. Tren ini diberi nama "Mannequin Challenge".

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Mannequin Challenge adalah cuplikan video yang menampilkan sejumlah orang yang diam membeku ketika tengah melakukan kegiatan tertentu. Karena berpose diam, sekumpulan orang ini terlihat seperti patung mannequin.

Video Mannequin Challenge biasanya menggunakan lagu "Black Beatles" yang dinyanyikan rapper Rae Sremmurd sebagai backsong. Mannequin Challenge dilakukan pertama kali oleh sejumlah siswa di Sekolah Menengah Edward H. White, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, pada akhir Oktober lalu.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Siswa-siswa ini membuat video yang menampilkan mereka tengah berdiri di meja kelas dalam keadaan diam. Setelah diunggah ke media sosial, video tersebut menjadi viral. Akibatnya, banyak siswa sekolah dan perguruan tinggi yang ikut melakukan Mannequin Challenge.

Ranah sepakbola pun terkena "virus" Mannequin Challenge. Termasuk yang dilakukan penggawa tim nasional Indonesia, di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2016.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Berlatar di sebuah lorong hotel, skuat Alfred Riedl terlihat membeku. Beberapa nama beken seperti Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Zulham Zamrun dan Stefano Lilipaly, ikut meramaikan video viral Mannequin Challenge, seperti yang diunggah akun jokesbolafc

 

#MannequinChallenge dari Tim Nasional Indonesia. Ntappss ????????

A video posted by PECINTA BOLA ANTI-BAPER (@jokesbolafc) on

Sebelumnya, klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund juga merilis video serupa dengan latar pusat kebugaran tim. Turut terlihat bintang tim seperti Andre Schuerrle, Mario Goetze, dan Marco Reus.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya