2 Gol Ronaldo Warnai Kemenangan Besar Portugal

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo kembali menjadi katalis dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Portugal kontra Latvia hari Minggu, 13 November 2016. Dua golnya ikut mewarnai kemenangan 4-1 di depan publik sendiri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pada babak pertama, Portugal baru bisa memecah kebuntuan saat Luis Nani dijatuhkan bek Latvia di dalam kotak terlarang. Ronaldo maju sebagai eksekutor. 

Tendangan kerasnya mengarah ke kanan, kiper Latvia, Andrejs Vanins, sebenarnya melakukan gerakan yang tepat namun bola terlalu keras sehingga tetap jadi gol. Skor jadi 1-0 di menit ke-28, yang bertahan sampai turun minum.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di paruh kedua, Portugal kembali mendapatkan hadiah penalti di menit ke-59 setelah Andre Gomes tampak dijatuhkan Klunskins. Sayang, kali ini eksekusi Ronaldo hanya menerpa tiang gawang.

Latvia sempat mengejutkan publik Estadio Do Algarve di menit ke-68, saat tendangan keras Arturs Zjuzins menyambut bola liar di ujung kotak penalti terlalu sulit untuk dihentikan Rui Patricio. Skor jadi imbang 1-1.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Tetapi skor itu hanya bertahan satu menit dua puluh detik saja setelah William Carvalho menyundul umpan manis Riccardo Quaresma di mulut gawang Latvia untuk membuat Portugal kembali unggul.

Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-85. Quaresma kembali memberikan umpan manja ke tiang jauh yang dituntaskan Ronaldo dengan tendangan voli sambil terbang.

Di menit ke-92, Portugal menyempurnakan kemenangan mereka jadi 4-1 setelah sundulan Bruno Alves menyambut umpan Raphael Guerreiro kembali bersarang ke gawang Latvia. Skor ini pun bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan tersebut, Portugal naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan total sembilan poin dari empat laga. Juara Piala Eropa itu masih berjarak tiga poin dari Swiss di puncak. Sementara itu, Latvia masih tertahan di posisi lima dengan tiga poin.

Susunan Pemain:
Portugal (4-3-3):
Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Bruno Alves, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Andre Gomes, Joao Mario; Nani, Cristiano Ronaldo, Andre Silva

Latvia (4-4-2): Andrejs Vanins; Gints Freimanis, Vitalijs Jagodinskis, Kaspar Gorkss, Vitajis Maksimenko; Vladislav Gabovs, Igors Tarasovs, Ojegs Laizans, Gleb Kluskins; Artjoms Rudnevs, Davis Ikaunieks

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya