Dibantai Argentina, Pelatih Kolombia Puji Kegemilangan Messi

Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Hasil buruk diraih Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Los Cafeteros takluk 0-3 dari Argentina di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu pagi WIB, 16 November 2016.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Lionel Messi membuka keunggulan Argentina lewat tendangan bebasnya di menit 10. Messi lalu menciptakan dua assist, untuk gol yang dicetak Lucas Pratto (23') dan Angel Di Maria (84').

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menyesali timnya yang harus kebobolan gol cepat. Dia juga mengaku sulit menandingi kehebatan Lionel Messi.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Mereka mencetak gol pertama dan itu yang menguatkan mereka. Kami memulai pertandingan dengan baik dan berpikir ini akan berlangsung berbeda," kata Pekerman seperti dilansir Soccerway.

"Jika hal sebaliknya yang terjadi, Argentina juga pernah merasakannya. Setelah gol pertama dan kedua, kami mengalami laga yang sulit dan Messi membuat perbedaan," lanjutnya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Pekerman lalu menyoroti lini depan timnya yang gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, Kolombia hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Chile.

"Tak mudah bagi kami untuk mencetak gol. (Radamel) Falcao tampil bagus, selalu berusaha untuk mencetak gol. Sayang gol tak tercipta," ucapnya.

Kolombia kini menempati peringkat 6 zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Jika tetap di posisi ini, mereka tak akan lolos ke Piala Dunia. Sebab, hanya empat tim yang lolos langsung, ditambah satu tim yang mendapatkan jatah playoff. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya