Frustrasi Kalah, James Serang Wasit di Lorong Pemain

Kapten timnas Kolombia, James Rodriguez
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Kekalahan Kolombia dari Argentina di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, tak bisa begitu saja diterima James Rodriguez. Wasit pun jadi sasaran pemain Real Madrid ini meluapkan emosi.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Kolombia kalah dari Argentina dengan skor 0-3. Lionel Messi, Lucas Pratto dan Angel Di Maria menjadi pencetak di pertandingan yang dihelat di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu pagi kemarin.

Setelah wasit meniupkan tanda berakhirnya laga, dan para pemain berjalan di lorong stadion menuju ruang ganti, sebuah insiden terjadi. James melakukan protes kepada sang pengadil lapangan, Roddy Zambrano.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Protes keras yang dilayangkan James sebagai tanda ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan Zambrano. James merasa tidak terima dengan kartu kuning yang didapatnya di menit 29.

Kartu kuning tersebut diberikan wasit setelah James terlibat "perang kata-kata dengan bek Tim Tango, Gabriel Mercado. Marca melansir, James diganjar kartu kuning karena mengucapkan kata-kata kasar kepada Mercado, dan Mercado membalas dengan menyebut James "pengecut".

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dari video yang terekam kamera pengawas, terlihat James meneriakkan protes kepada wasit sambil menunjuk wajah Zambrano. Bahkan saat wasit hendak menaiki tangga, James tetap berusaha mendahului langkah Zambrano untuk meneruskan aksinya tersebut.

Kekalahan ini jelas membuat James kecewa. Sebab kini Kolombia berada di peringkat enam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, dengan 18 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan Argentina, naik satu peringkat ke posisi lima klasemen. Meski posisinya belum bisa menjamin keikutsertaannya di Piala Dunia, namun asa mereka belum tertutup. Kalaupun mereka finis di posisi ini, Messi cs masih bisa ikut Piala Dunia melelui babak play off.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya