Pidato Mengharukan Ronaldo Usai Menang Piala Eropa 2016

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Nasional Portugal berhasil memenangi Piala Eropa 2016 lalu. Mereka sukses mengalahkan Prancis selaku tuan rumah dengan skor 1-0. Cristiano Ronaldo sebagai kapten tak henti menitikkan air mata menikmati perjuangan rekan-rekannya.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Di awal kejuaraan, Ronaldo menjadi salah satu pemain bintang yang mendapatkan berbagai kritik. Penampilannya tak meyakinkan bisa membawa Portugal mendapatkan hasil terbaik di Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, secara mengejutkan mereka sukses mengalahkan lawan-lawannya hingga ke babak final. Di partai puncak itu sendiri, pemain berjuluk CR7 hanya bermain sebentar.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dia terpaksa harus ditarik keluar karena cedera lutut usai bertabrakan dengan gelandang Prancis, Dimitri Payet. Di sisa waktu, Ronaldo tampak tegang di sisi lapangan. Dia bahkan terlihat lebih bergairah dalam memberi semangat kepada rekan-rekannya ketimbang sang pelatih.

Momen itu tentu akan selalu diingat oleh para penggemarnya. Sebab, terlihat bagaimana kepemimpinan CR7 dalam tim meski tidak berada dalam permainan. Beberapa bulan berselang, muncul videonya sedang berpidato di ruang ganti.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Dia berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada pelatih Portugal, Fernando Santos dan rekan-rekannya. Menurutnya, gelar juara Piala Eropa menjadi impian yang bahkan bisa membuatnya lupa kepada gelar Ballon d'Or dan Liga Champions sekali pun.

"Tak ada satu pun yang percaya Portugal bisa juara, tetapi kita membuatnya terwujud. Saya sangat senang, karena hal satu ini merupakan yang paling membahagiakan dalam hidup saya," ujar Ronaldo seperti dilansir 101 Greatgoals.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya