Malaysia dan Vietnam Menang Dramatis di Grup B Piala AFF

Timnas Malaysia merayakan gol di Piala AFF 2016
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Timnas Malaysia dan Vietnam berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka mereka di Piala AFF 2016. Keduanya pun memuncaki Grup B.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Malaysia berhasil menang 3-2 atas Kamboja padahal sempat dua kali tertinggal dalam laga yang digelar di Thuwanna Stadium, Myanmar, hari Minggu, 20 November 2016.

Kamboja unggul lebih dahulu di menit ke-7 lewat gol Chan Vathanaka memanfaatkan gagalnya perangkat offside. Namun, Malaysia berhasil membalas di menit ke-30 lewat Syazwan Zainon. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Di paruh kedua, Kamboja sempat unggul lagi berkat gol kedua Vathanaka yang berawal dari skema serangan balik cepat. Namun, tekanan demi tekanan menghasilkan dua gol Amri Yahya dalam 20 menit akhir.

Pada laga Grup B lainnya, Vietnam juga berhasil mencatatkan kemenangan setelah unggul tipis 2-1 atas Myanmar.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Nguyen Van Quyet berhasil membawa Vietnam unggul lebih dulu di menit ke-24, namun Myanmar berhasil membuat skor jadi 1-1 di menit ke-73.

Tetapi, Vietnam akhirnya berhasil merebut tiga poin setelah Le Cong Vinh mencetak gol kemenangan di menit ke-80 untuk membuat skor jadi 2-1, yang bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Malaysia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin, diikuti oleh Vietnam. Myanmar harus puas berada di peringkat tiga, sementara Kamboja duduki posisi juru kunci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya