Ronaldo Makin Percaya Diri Jadi Pemain Terbaik Dunia 2016

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Bersama Real Madrid, CR7 meraih gelar juara Liga Champions dan digdaya di Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dia harus bersaing ketat dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, dalam urusan gelar juara, pemain berjuluk La Pulga tersebut gagal bersinar bersama timnas Argentina.

(Baca juga: Laga Spesial Ronaldo)

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Perbandingan itulah yang membuat Ronaldo semakin percaya diri bisa terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia. Apalagi, di tahun sebelumnya Messi yang membuatnya harus puas menjadi nominasi kedua.

"Tujuan saya adalah memenangkan Ballon d'Or setiap tahun, tetapi saya tidak dapat mencapainya tahun lalu. Saya harap kali ini bisa menang," ujar Ronaldo seperti dilansir France Football.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Selain bersinar di musim lalu, saat ini Ronaldo juga berperan mengangkat Madrid ke posisi puncak klasemen La Liga. Di pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid, dia bahkan mencetak hattrick.

(Baca juga: Disebut Gay oleh Pemain Atletico, Jawaban CR7 Mengejutkan)

Di bawah arahan Zinedine Zidane, klub berjuluk Los Blancos itu masih harus membuktikan konsistensinya. Sebab, pesaing mereka di La Liga maupun Liga Champions pun memiliki kekuatan yang tak kalah bagus.

"Pertunjukan dalam sepakbola ibarat lari marathon, bukan berlari cepat. Semuanya tentang siapa yang bisa menjadi juara pada akhirnya," tutur pemain berjuluk CR7 tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya