Dulu Diremehkan, Indonesia Kini Diunggulkan Juara Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Keberhasilan Indonesia menembus semifinal Piala AFF banyak mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan. Tak diunggulkan karena berbagai masalah, Tim Merah Putih justru sanggup mengantongi tiket ke semifinal.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Sebelum Piala AFF 2016, media olahraga ternama Fox Sports Asia menggelar jajak pendapat (polling). Hasilnya, Indonesia hanya menempati posisi 2 terbawah dengan persentase sebanyak 6 persen untuk menjuarai Piala AFF 2016.

Filipina menjadi tim yang paling difavoritkan juara dengan meraih 25 persen suara. Disusul juara bertahan Thailand dengan 22 persen suara, dan Malaysia (15 persen).

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

(Baca juga: Hasil Jajak Tak Berpihak kepada Indonesia di Piala AFF 2016)

Jelang babak semifinal, polling kembali digelar oleh Fox Sports Asia. Hasilnya, Indonesia kini menjadi negara yang paling difavoritkan menjadi juara.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Hasil polling di Fox Sports Asia

Tim besutan Alfred Riedl ini mendapatkan dukungan 38 persen suara, disusul Thailand dengan 27 persen suara. Setelah itu, berturut-turut disusul Vietnam (20 persen) dan Myanmar (15 persen).

Tentunya, publik Tanah Air berharap hasil polling ini menjadi kenyataan. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara. Raihan terbaik Indonesia adalah menjadi runner up, pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF. Leg 1 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 3 Desember 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya