3 Pemain Southampton yang Wajib Diwaspadai Arsenal 

Trio Arsenal, Shkodran Mustafi (kanan), Mesut Oezil (tengah), dan Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA.co.id – Arsenal dijadwalkan menghadapi Southampton di ajang Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB 1 Desember 2016. Laga tersebut akan dihelat di Emirates Stadium. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menilik komposisi pemain dan rekor pertemuan kedua tim, The Gunners layak diunggulkan. Selain itu, skuat asuh Arsene Wenger ini dalam periode baik setelah tidak terkalahkan di 19 laga terakhirnya. 

Namun, The Saints bukan tanpa modal. Mereka terakhir kali mampu tampil brilian setelah mengandaskan perlawanan Everton di pekan 13 Premier League dengan skor tipis 1-0. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Hasil tersebut juga menjadi sinyal negatif bagi Arsenal. Dan untuk meredam perlawanan tim tamu, skuat Meriam London wajib mewaspadai tiga pemain ini. Berikut tiga pemain yang wajib diwaspadai The Gunners, dilansir dari berbagai sumber. 

Charlie Austin

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Austin menjadi sosok tumpuan di lini depan Southampton. Perannya terhitung vital setelah mampu mencetak 6 gol dari 12 laga yang dilakoninya. 

Terakhir kali dia berkontribusi besar setelah membawa The Saints menang atas Everton, 27 November 2016 lalu. Dia mencetak gol tunggal di laga tersebut. 

Virgil Van Dijk

Kuat dalam bertahan, Van Dijk merupakan jantung pertahanan Southampton. Dengan tubuh tinggi serta mampu membaca permainan lawan menjadi bukti Van Dijk bukan bek yang bisa dianggap remeh. 

Posisinya sebagai pemain bertahan Southampton juga tidak tergantikan di 13 laga terakhir Premier League. 


Nathan Redmond

Gelandang asal Inggris ini merupakan pemain penting di Southampton. Selain pandai dalam mengatur ritme permainan, Redmond juga lihai dalam mencetak gol. Musim ini dia sudah mencetak 3 gol dari 13 laga yang dilakoninya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya