Roma Dipastikan Tanpa Salah di Derby Della Capitale

Winger AS Roma, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Kerugian dialami klub Ibu Kota Italia, AS Roma. Jelang laga Derby della Capitale melawan Lazio pada Minggu, 4 Desember mendatang, Il Lupi (julukan AS Roma) dipastikan tidak akan diperkuat gelandang lincah, Mohamed Salah.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Salah mengalami cedera pada ligamen engkelnya di sesi latihan. Konfirmasi cedera  Salah disampaikan Roma lewat situs resmi klub.

"Hari ini Mohamed Salah akan diperiksa setelah terdapat gangguan dari lateral ligamen luar di pergelangan kaki kanannya. Ada pergeseran otot musculotendinous," tulis pernyataan klub di situs resmi, dilansir Football Italia.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Besok pagi Salah akan menjalani tes lebih lanjut untuk menentukan prosedur terapi yang benar dan prognosis," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, pihak klub belum bisa memastikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk proses penyembuhan. Namun yang pasti, Salah akan absen di laga sarat gengsi melawan tim sekota.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Melihat rekor 48 kali pertemuan Roma dan Lazio, Serigala Ibu kota (julukan AS Roma) memang memiliki rekor yang lebih unggul atas Lazio. Roma memenangkan 19 kali pertandingan, sedangkan Biancoceleste (jululan Lazio) menang 14 kali, 15 sisanya berakhir imbang.

Absennya Salah jelas menjadi kerugian besar bagi Roma. Sebab, dari total 33 gol Roma musim ini, Salah menyumbang delapan gol. Ini menjadikan namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua Roma setelah Edin Dzeko (12 gol). (one)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024