Riedl Gantikan Kurnia Meiga dengan Andritany?

Sesi latihan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Posisi kiper menjadi sorotan saat Indonesia melakoni tiga pertandingan penyisihan Grup A di Piala AFF 2016. Saat babak penyisihan, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memasang Kurnia Meiga sebagai kiper utama.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Ditunjuknya Kurnia Meiga sebagai pilihan utama saat melakoni tiga laga penyisihan, justru dianggap kurang memuaskan. Sebab, penjaga gawang asal klub Arema Cronus ini sudah kebobolan tujuh gol.

Selain Kurnia Meiga, Riedl masih memiliki dua kiper lainnya yakni Andritany Ardhiyasa dan Teja Paku Alam. Rumor pun mencuat agar Riedl mengganti Meiga dengan Andritany.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Saat ditanya soal kiper, Riedl menolak untuk berbicara lebih lanjut. Ia hanya mengatakan memiliki tiga kiper. "Saya punya tiga kiper yang siap bermain. Siapa yang bermain, saya tidak akan memberitahukan ke media. Saya akan berbicara dengan pemain terlebih dahulu baru ke media," kata Riedl saat konferensi pers di Hotel Aston, Bogor, Jumat 2 Desember 2016.

Sementara itu, Andritany  yang menemani Riedl dalam sesi tersebut, mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan pelatih.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Kiper Persija Jakarta ini juga menanggapi soal jumlah kebobolan yang ada di fase grup. Menurut kiper berusia 24 tahun, bobolnya gawang dalam sebuah pertandingan bukan hanya kesalahan kiper, tapi tanggung jawab tim secara keseluruhan.

"Untuk pertandingan besok saya serahkan (keputusan) kepada pelatih. Ini (kebobolan) bukan kesalahan bek atau kiper, kita tidak bisa menyalahkan individu. Semua menanggung kesalahan," ujar Andritany.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya