Panpel Semifinal Piala AFF soal Tiket di Stadion Persikabo

Penonton antre tiket Timnas Indonesia vs Vietnam di Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra

VIVA.co.id - Panitia Pelaksana (Panpel) semifinal Piala AFF 2016 mengakui adanya kesalahpahaman yang dilakukan oleh pihak Persikabo. Ketua Panitia pelaksana, Yeyen Tumena, mengatakan awalnya ia mempertemukan antara pihak Persikabo dengan Kiostik selaku penjual tiket untuk semifinal.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Yeyen menjelaskan, kedua belah pihak ini bersepakat jika ada 1000 tiket yang didistribusikan ke Persikabo. Kemudian, mereka juga bersepakat jika tiket tersebut tidak dijual di Stadion Persikabo, mengingat kondisinya tidak memungkinkan.

"Stadion sedang direnovasi, sehingga tidak ada space untuk penjualan secara offline. Mereka kemudian berkomunikasi lagi, dan disepakati tiket didistribusikan secara internal melalui Ultras dan Kabomania, dan tidak melibatkan massa," kata Yeyen.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Permasalahannya tidak ada yang memberikan informasi kepada masyarakat, mereka sudah mengakui itu dan meminta maaf," sambungnya saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Jumat 2 Desember 2016.

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan, PSSI memang meminta kepada Kiostix agar 1000 lembar tiket diberikan kepada Persikabo, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka. Sedangkan untuk pendistribusian tiket memang diserahkan langsung kepada Kabomania dan Ultras.

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

"Penyalurannya kami serahkan kepada Kiostik dan Persikabo. Tiket tersebut untuk disalurkan ke komunitas yang ada di Persikabo. Jadi serahkan ke mereka untuk pendistribusian," jelas Ade.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024