Ranieri Masuk 3 Finalis Pelatih Terbaik FIFA 2016

Mantan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - FIFA merilis tiga finalis Pelatih Terbaik Dunia 2016. Mereka adalah Claudio Rianieri, Zinedine Zidane dan Fernando Santos.

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Ranieri masuk menjadi finalis, tak lepas dari prestasinya bersama Leicester City di musim lalu. Pelatih asal Italia tersebut sukses membawa The Foxes juara Premier LEague untuk pertama kalinya sepanjang sejar.

Sedangkan Zidane sukses mengantarkan Real Madrid menyabet gelar juara Liga Champions. Gelar tersebut diraihnya pada musim debut kepelatihannya usai ditunjuk menggantikan posisi Rafa Benitez.

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Baca Juga: Ini Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Finalis terakhir, Santos juga tak kalah mengesankan memberikan gelar juara Piala Eropa 2016 bagi Portugal. Mereka mengalahkan Prancis selaku tuan rumah di babak final.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 9 Januari 2017 dalam Gala di Zurich. Penentuan pemenang sendiri ditentukan oleh vote dari kapten dan pelatih timnas di seluruh dunia.

Fans sepakbola plus penilaian oleh lebih dari 200 perwakilan media juga akan diturut sertakan. Sementara itu, finalis pelatih terbaik wanita adalah Jill Ellis, Silvia Neid, dan Pia Sundhage.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya