Napoli Paksa Inter Milan Bertekuk Lutut

Pemain Napoli, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne
Sumber :

VIVA.co.id - Napoli berhasil mengemas poin sempurna usai mengalahkan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu 3 Desember 2016 dini hari WIB. I Partenopei mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Napoli langsung menggentarkan gawang Inter kala laga baru berjalan dua menit. Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Piotr Zielinski, yang memanfaatkan umpan manis dari Jose Callejon.

Tendangan first time Zielinski langsung mengarah ke pojok kiri gawang, tanpa bisa dihalau kiper Samir Handanovic. Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan Napoli.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Hanya butuh tiga menit bagi I Partenopei untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua dari Napoli kali ini dicetak oleh Marek Hamsik.

Mendapat umpan dari Zielinski, Hamsik yang lolos dari jebakan offside langsung melepaskan tembakan mendatar ke gawang Inter. Unggul dua gol membuat Napoli kian nyaman menguasai jalannya pertandingan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter mendapat peluang di menit 32 melalui Mauro Icardi. Sudah berhadapan langsung dengan Pepe Reine, tembakan sang kapten masih gagal menjadi gol usai bolanya berhasil ditepis.

Handanovic berhasil menyelamatkan gawang Inter dari tembakan keras Manolo Gabbiadini di menit 35. Tak ada gol tambahan di akhir babak pertama, Napoli pun berhasil unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli langsung tampil menggebrak dan menekan pertahanan Inter. Hal tersebut membuat Napoli berhasil mempelebar kedudukan menjadi 3-0 lewat gol Lorenzo Insigne di menit 51.

Icardi dan kawan-kawan benar-benar kesulitan untuk menembus pertahanan Napoli. Kalidou Kaoulibaly coba melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di menit 66, namun bola masih terbang tinggi di atas gawang Inter.

Menit 70, Reina melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap tembakan keras dari Ivan Perisic. Tak ada gol tambahan hingga laga usai, Napoli pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat Napoli naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 15 laga. Sedangkan Inter tetap di posisi delapan dengan koleksi 21 poin.

Susunan Pemain
Napoli: Pepe Reina, Raul Abiol, Kalidou Kaoulibaly, Elseid Husaj (Christian Maggio '61), Faouzi Ghoulam, Marek Hamsik (Marko Rog '76), Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Jose Callejon, Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini '58), Manolo Gabbiadini

Inter Milan: Samir Handanovic, Joao Miranda, Cristian Ansaldi, Andrea Ranocchia, Danilo Dambrosio, Ever Banega (Eder Citadin '46), Marcelo Brozovic, Geoffrey Kondogbia (Joao Maria Naval '56), Ivan Perisic, Antonio Candreva (Rodrigo Sebastian '76), Mauro Icardi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya