Pelatih Persib Paksa Bawa Sergio Van Dijk Meski Cedera

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/ama/16

VIVA.co.id - Persib Bandung memboyong 20 pemainnya ke Banjarmasin. Guna melakoni laga melawan Barito Putera dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC), Minggu 4 Desember 2016.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan membawa 20 pasukannya guna mengantisipasi Sergio Van Dijk. Yang mana, dikhawatirkan tidak bisa diturunkan karena masih mengalami cedera.

Pemain berdarah Belanda itu mengalami cedera ringan pada laga kontra Perseru Serui belum lama ini. Saat ini Sergio masih dalam tahap pemulihan dengan pengawasan tim dokter.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Sergio Van Dijk sampai hari ini belum fit tapi tetap di bawa ke Banjarmasin, suatu kerugian kalau Sergio tidak bisa diturunkan karena dilihat sekarang dia lagi onfire," kata Djadjang di Mess Persib, Kota Bandung, Jumat 2 Desember 2016.

"Tapi kalau dia tidak bisa di turunkan kita ada tiga alternatif ada Yandi, Tantan dan Samsul Arif untuk antisipasi menggantikan Sergio," sambungnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada lawatannya nanti, Maung Bandung mengusung target tiga poin. Djanur bertekad ingin menghapus trend buruk Persib ketika bertindak sebagai tim tamu.

Sebagai catatan, Persib belum pernah sekalipun meraih kemenangan di tandang sepanjang putaran kedua TSC. Terlebih, Persib hanya menyisakan dua laga tandang lagi melawan Barito Putera dan Arema Cronus.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain masa sampai akhir kompetisi kita belum bisa mendapatkan 3 poin di kandang lawan. Saya pikir pemain harus membulatkan tekad dengan itu mudah-mudahan bisa tercapai," ujarnya.

Namun demikian, Djanur meminta anak asuhnya jangan menganggap enteng Barito Putera, meskipun secara peringkat Laskar Antarasi berada di dasar klasemen.

"Untuk lawan memang ada di bawah klasemen tapi Barito bukan tim yang mudah untuk dikalahkan di kandang," kata Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya