Piala AFF 2016

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Siapkan Tiga Bek Cadangan

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Sejumlah pilar utama tim nasional Indonesia harus absen dalam laga kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Meski demikian, sejumlah penggawa pelapis dipercaya akan jadi sosok yang akan memberikan energi lebih kala mengusung kemenangan di kandang sendiri.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Duet bek tengah andalan skuat Merah Putih, Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto, tak memperkuat pasukan besutan Alfred Riedl akibat akumulasi kartu kuning. Tiga nama pelapis pun muncul guna menggantikan peran kedua pilar lini belakang ini.

Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo menjadi materi yang tersisa di posisi palang pintu utama gawang Garuda. Pilihan Riedl pun dipercayai akan jatuh kepada kombinasi Manahati dan Hansamu yang lebih konsisten dalam hal kecepatan dan perpaduan gaya bertahan sebagai pemain muda.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Manahati merupakan andalan timnas Indonesia saat Asian Games 2014 dan Piala AFF 2014, sementara Hansamu merupakan jebolan timnas U-19 yang merebut gelar AFF Championship 2013 dan Piala Asia U-19 2014.

Di sektor penjaga gawang, penampilan yang kerap tak stabil Kurnia Meiga seolah memunculkan sebuah risiko. Dan hal itu pula yang enggan dilampaui Riedl untuk memutuskan menurunkan Andritany Ardhiyasa.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Sejauh ini kiper Persija Jakarta itu merupakan penjaga gawang dengan angka penyelamatan terbanyak pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 dengan 101 kali melakukan save.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024