Tips Efektif Menonton Langsung Laga Indonesia Vs Vietnam

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Duel sengit nan krusial bakal menjadi ujian berat tim nasional Indonesia dalam melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Publik sepakbola Tanah Air pun bersiap memberikan dukungan terbaiknya bagi pilar Garuda untuk berjaya di kandangnya.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Kick off pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, Sabtu 3 Desember 2016. Menyaksikan Boaz Solossa cs menjamu timnas Vietnam dalam duel semifinal Piala AFF tentunya akan jadi tontonan seru yang tak boleh terlewatkan satu momen pun dari pertandingan tersebut.

Dan demi menunjang kemudahan dan kenyamanan Anda untuk datang langsung ke venue pertandingan, berikut sejumlah persiapan yang patut diperhatikan sebelum menjadi saksi dari laga sengit bergengsi ini:

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

1. Bagi Anda yang telah memiliki tiket pertandingan, ada baiknya untuk datang ke lokasi beberapa jam sebelum dimulainya laga atau lebih mempersiapkan pertimbangan waktu menuju Stadion Pakansari. Hal ini demi memudahkan Anda dalam menemukan tempat parkir, pintu masuk stadion dan sejumlah keperluan lainnya (seperti toilet dan mushola).

Persiapan ini pun menjadi penting karena dalam beberapa jam jelang berlangsungnya laga, panitia pertandingan akan memberlakukan peraturan khusus diseputar area Stadion Pakansari dan kawasan Pemerintahan Daerah (Pemda) Bogor.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

2. Penonton yang datang menggunakan kendaraan pribadi tidak bisa memarkirkan kendaraannya di sekitar area stadion. Penonton disarankan untuk memarkirkan kendaraannya di area luar kawasan stadion untuk lebih memudahkan kendaraan keluar saat selesainya pertandingan.

Nantinya penonton hanya boleh masuk ke stadion dengan berjalan kaki melalui SPBU Cikempong. Akan dipastikan juga hanya penonton yang memiliki tiket saja yang bisa berada di area stadion.

3. Bekalilah diri Anda dengan mengkonsumsi asupan makanan dan minuman yang sudah disantap sebelum Anda masuk pintu tribun stadion. Langkah ini agar dalam menyaksikan pertandingan Anda bisa total menggelorakan dukungan tanpa perlu khawatir akan kekurangan energi ditengah pertandingan.

4. Bawa keperluan pribadi Anda seperlunya di dalam tas (atau jaket). Ada baiknya tidak usah melengkapi diri secara berlebihan, cukup jersey timnas, syal, topi dan atribut sewajarnya tanpa menyertakan benda-benda berisiko.

Hal ini dimaksudkan guna mempermudah Anda saat menonton pertandingan dan saat sterilisasi (body check) barang-barang terlarang yang tak boleh dibawa ke tribun penonton seperti botol minuman, korek api dan benda lainnya di pintu masuk.

5. Pastikan baterai telpon genggam Anda terisi optimal dan mengingat betul ciri-ciri orang atau rombongan yang datang bersama Anda agar terhindar dari kehilangan jejak dan saling mencari.

6. Satu lagi yang cukup penting, tetap waspada dengan barang-barang berharga dan menjaga ketertiban, kebersihan dan tunjukan berprilaku terbaik sebagai suporter Merah Putih dengan menunjukan sikap respek pada pendukung lawan serta menerima hasil pertandingan dengan sportif.

Selamat menonton dan selau semangat mendukung tim nasional kebanggaan Merah Putih. Jadilah suporter terhormat serta maju terus IN.. DO.. NE.. SIA..!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya