Riedl Tak Terima Fisik Timnas Indonesia Dikritik

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl tak terima ketahanan fisik anak asuhnya dikritik. Tiga pertandingan di fase grup Piala AFF 2016 disebutnya bisa menjadi bukti untuk mematahkan kritik tersebut.

Yang lebih jelas menurut pria asal Austria tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan memiliki fisik yang baik. Saat lawan Singapura, bahkan Skuat Garuda bisa mengejar ketinggalan di babak kedua.

"Bagaimana fisik jadi masalah? Kalian bisa lihat lawan Singapura para pemain mencetak dua gol di babak kedua," ujar Riedl kepada wartawan saat ditemui di Hotel Lorin Sentul, Sabtu 3 Desember 2016.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Melawan Vietnam dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong malam nanti. Riedl optimistis anak asuhnya bisa bermain baik.

Baginya, The Golden Stars masih mungkin bisa dikalahkan jika skuat asuhannya bermain dengan kompak. Serangan cepat Vietnam pun sudah mulai coba diantisipasi dalam latihan oleh Riedl.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Vietnam kandidat juara setelah Thailand. Tapi tidak mudah bagi mereka untuk mengalahkan kami," tegas pria berusia 67 tahun itu.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024