Capello: Messi Jenius dan Ronaldo Tidak

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah)
Sumber :
  • Action Images via Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Pelatih legendaris Italia Fabio Capello, memanaskan persaingan antara Barcelona dan Real Madrid, jelang El Clasico pada Sabtu 3 Desember 2016. Dia menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol yang fantastis, tapi tidak jenius seperti Messi.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

"Sederhana. Ronaldo pencetak gol hebat, tapi tidak memiliki kejeniusan seperti Messi," kata Capello, seperti dikutip dari AS. Jawaban itu dikeluarkannya, untuk menanggapi pertanyaan tentang tiga nama yang disebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Capello menyebut Pele, Maradona, dan Messi. "Messi pada usia 17 atau 18 tahun adalah seorang jenius, Ronaldo adalah pemain bagus yang berkembang melalui kerja keras, dan telah menjadi penyerang sempurna. Ronaldo bukan hanya pemain hebat, tapi sempurna," ujarnya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Namun, dia tidak memiliki kemampuan untuk melakukan gerakan mempesona yang tak terbayangkan. Itu bagi saya adalah perbedaannya," ucap Capello. Menurutnya, Messi lahir sebagai pemain yang sempurna, sementara Ronaldo harus bekerja keras untuk jadi pemain bagus.

Bicara tentang Ballon d'Or, Capello menyebut Ronaldo adalah favoritnya untuk memenangkan titel individual, itu tahun ini. "Dia berperan penting dalam kesuksesan Portugal memenangkan Piala Eropa 2016, dan Real Madrid di Liga Champions," katanya.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Ronaldo layak mendapatkannya. Tapi, jika Anda bicara tentang pemain-pemain jenius, maka itu perdebatan yang sangat berbeda," ujar Capello.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024