Penghormatan untuk Chapecoense di Laga Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Ada pemandangan sesaat jelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia menghadapi Vietnam. Duel di Stadion Pakansari, Sabtu, 3 Desember 2016 itu, dibuka dengan aksi mengheningkan cipta.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Mungkin banyak yang bertanya untuk apa aksi tersebut? Rupanya itu mengikuti imbauan FIFA agar pertandingan sepakbola di seluruh dunia agar menggelar penghormatan kepada para korban tragedi pesawat Chapecoense.

Dalam pernyataan resminya, FIFA meminta aksi ‘minute silence’ digelar sesaat sebelum kick off. Sebenarnya para pemain juga diharapkan memakai pita hitam, namun hal tersebut tidak dilakukan di laga Indonesia kontra Vietnam.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Merespons kejadian Chapecoense, FIFA mengimbau agar setiap laga pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta. Semua pemain juga diminta mengenakan pita hitam di lengan untuk mengenang kejadian nahas tersebut," tulis FIFA dalam pernyataan di situs resminya.

Diketahui pada Senin lalu, 28 November 2016, pesawat yang mengangkut rombongan Chapecoense dari Brasil menuju Kolombia jatuh di kawasan Madellin. 76 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. Sedangkan yang selamat hanya enam orang.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024