Julukan Unik Media Vietnam untuk Cristian Gonzales

Penyerang Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Cristian Gonzales memang tidak masuk dalam skuat tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016. Namun, penyerang Arema Cronus tersebut masih memiliki daya pikat menarik bagi masyarakat Vietnam.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Bertubuh besar dan baik dalam melakukan penguasaan bola, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut dianggap menjadi salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara. Publik Vietnam bahkan mengenalnya dengan julukan unik.

"Kami (media massa) Vietnam menjulukinya sebagai Johnnie Walker," ujar Duc Nguyen, wartawan asal Vietnam yang bertugas ke Indonesia untuk meliput leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember 2016.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Julukan itu muncul karena perawakan dan gaya bermain pria berjuluk El Loco tersebut di lapangan. Bagi Duc dan rekan-rekan wartawan di Vietnam, Gonzales selalu menjadi ancaman serius bagi para pemain bertahan lawan.

Duc terkejut ketika diberitahu El Loco masih aktif bermain di usia 40 tahun. Terlebih lagi dia selalu jadi andalan di lini depan Arema. Selama Torabika Soccer Championship (TSC) bergulir, Gonzales mengoleksi 13 gol.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Betulkah dia masih bermain? Kenapa tidak dipanggil timnas? Dia adalah salah satu striker menakutkan milik Indonesia," ungkap Duc.

Dia hanya menggeleng ketika diterangkan, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl memiliki keterbatasan dalam menentukan pemain karena ada aturan maksimal dua pemain dari setiap klub yang boleh dipanggil ke Skuat Garuda.

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi seorang mualaf.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024