Sanchez Hattrick, Arsenal Gilas West Ham

Winger Arsenal, Alexis Sanchez rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal meramaikan persaingan di papan atas klasemen Premier League. The Gunners sukses menembus peringkat dua klasemen, usai menggasak West Ham United 5-1 di London Stadium, Sabtu 3 Desember 2016 (Minggu dini hari WIB).

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal mampu membuka keunggulan di menit 24. Umpan dari Alexis Sanchez diterima oleh Mesut Oezil yang berdiri bebas. Dengan mudahnya, Oezil membobol gawang The Hammers.

Arsenal tampil menggila di babak kedua, dengan mencetak empat gol tambahan. Dimulai dengan gol yang dicetak Sanchez di menit 72, usai memperdayai barisan pertahanan West Ham.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sanchez kembali membobol gawang West Ham di menit 80. Tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti mampu bersarang di gawang tuan rumah.

West Ham sempat membalas di menit 83. Tendangan bebas Dimitri Payet membentur mistar gawang. Bola pantulan disambut tandukan oleh Andy Carroll.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, Arsenal mampu menjauh di menit 86. Sanchez melengkapi torehan hattrick, usai menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Skor 5-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga berakhir. Hasil yang membawa armada Arsene Wenger menempati peringkat2 klasemen dengan 31 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari rival sekota, Chelsea.

Susunan Pemain

West Ham United: Darren Randolph; James Collins, Winston Reid, Angelo Ogbonna; Edimilson Fernandes (Andre Ayew 63'), Mark Noble (Andy Carroll 73'), Pedro Obiang, Arthur Masuaku; Manuel Lanzini, Dimitri Payet; Ashley Fletcher.

Arsenal: Petr Cech; Gabriel Paulista, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin (Mohamed Elneny 88'), Granit Xhaka; Theo Walcott (Aaron Ramsey 66'), Mesut Oezil (Alex Iwobi 88'), Alex Oxlade-Chamberlain; Alexis Sanchez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya