Pendapat Vietnam Main di Depan 30.000 Suporter Indonesia

Aksi Suporter Indonesia di Semi Final AFF
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Timnas Vietnam harus merasakan pil pahit saat menjalani leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Indonesia semalam, di bawah tekanan suporter fanatik Tanah Air.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Gol Hansamu Yama Pranata pada babak pertama dan Boaz Solossa di paruh kedua memastikan kemenangan 2-1 milik Indonesia atas Vietnam, yang sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat penalti Nguyen Van Quyet di menit ke-17.

Dengan dukungan penuh 30.000 suporter yang memadati Stadion Pakansari, permainan Timnas tampil begitu mengigit. Cepat dan sangat disiplin.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

"Saya tidak kaget dengan kekuatan Indonesia hari ini dengan dukungan fans fanatik, mereka bahkan jadi lebih kuat," ujar pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, usai laga.

"Saya yakin pada pemain saya di leg kedua saat main di kandang, dengan dukungan penuh dari suporter kami," tambahnya  berbicara soal laga 7 Desember mendatang.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Berbicara soal suporter Indonesia, Huu Thang menyatakan tekanan sebagai tim pendatang tentu ada. Tapi, keramahan suporter Garuda membuat para pemain tidak merasa takut.

"Saya senang pemain saya bermain  bagus hari ini, padahal tekanan sangat berat," tutur Huu Thang saat ditanya mengenai atmosfer Stadion Pakansari. 

"Tapi suporter Indonesia sangat ramah, sehingga pemain kami senang bermain di Indonesia. Pemain saya menunjukkan mental kuat di pertandingan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya