Tumbang di Markas Persela, MU Gagal Kudeta Persipura

Pertandingan Madura United di TSC 2016
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Madura United (MU) harus mengakui keunggulan Persela Lamongan, dalam laga pekan ke-32 Torabika Soccer Championship (TSC). Bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, MU yang sempat unggul lebih dulu akhirnya kalah 1-2 dari Persela, Minggu 4 Desember 2016.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sekilas membahas jalannya babak pertama. MU mampu mencuri gol lebih dulu lewat gol gelandang asal Australia, Dane Milovanovic. Milovanovic sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Persela kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Steven Imbiri di menit 25. Persela bahkan mampu berbalik unggul jelang laga babak pertama usai. Gol kedua Persela dibuat oleh legiun asing asal Brasil, Gustavo da Conceicao.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Memasuki babak kedua, MU yang tertinggal gol dari tuan rumah menaikkan tempo serangannya. Beberapa kali peluang lahir bagi MU lewat Engelberd Sani dan Patrich Wanggai. Sayang, peluang tersebut gagal dimaksimalkan dengan baik oleh kedua pemain tersebut.

Persela yang sudah unggul juga tak lantas bermain bertahan. Skuat besutan Aji Santoso ini sesekali mampu mengancam gawang MU lewat Steven Imbiri dan Dendi Sulistiyawan. Sayang, Persela juga belum bisa menambah pundi golnya.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Kekalahan ini membuat pasukan Gomes de Oliveira gagal mengambil alih puncak klasemen dari tangan Persipura Jayapura. MU saat ini masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 58 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari Arema Cronus di posisi kedua dengan 59 poin, dan Persipura yang juga mengumpulkan poin sama dengan Arema.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda (gk); Mochammad Zainal Haq, Paulo Eduardo Rodrigues Lima, Samsul Arifin, Edy Gunawan (Saddil Ramdani'61), Eky Taufik Febriyanto, Muhammad Agung Pribadi, Steven Imbiri (Aang Suparman'75), Gustavo da Conceicao, Choi Hyun-Yeon, Dendi Sulistiyawan.

Madura United: Hery Prasetyo (gk); Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi (Rashid Fauzi'71), Rendi Siregar, Slamet Nurcahyo (Asep Berlian'46), Dane Milovanovic (Patrich Wanggai'59), Pablo Rodrigues Aracil, Engelberd Sani, Erick Weeks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya