5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Lazio Vs AS Roma

Striker AS Roma, Edin Dzeko mengeksekusi penalti ke gawang Lazio
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Dua penguasa kota Roma, Lazio dan AS Roma, akan bentrok di Stadion Olimpico, dalam laga pekan ke-15 Serie A, Minggu 4 Desember 2016 WIB. Pertarungan sengit dipastikan akan terjadi dalam laga nanti, mengingat Lazio dan Roma sama-sama berdiri di papan atas klasemen.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Saat ini, Roma bercokol di posisi kedua klasemen dengan poin 29, terpaut satu poin dengan Lazio yang berada di posisi keempat. Roma wajib memenangkan laga ini untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Juventus.

Begitu juga dengan Lazio. Kemenangan akan mampu membawa skuat besutan Simone Inzaghi ini akan mampu menyodok ke posisi kedua menggeser Roma, jika mampu memetik poin penuh dalam laga ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Musim lalu, Roma sukses menjungkalkan Lazio dalam dua pertemuan di ajang Serie A. Pertemuan pertama musim 2015/2016, Roma sukses menekuk Lazio dengan skor 2-0. Selanjutnya di pertemuan kedua, Roma bahkan mampu menang dengan skor lebih besar 4-1.

Laga nanti akan jadi episode ke-164 sepanjang pertemuan kedua tim di ajang resmi. Dalam kurun waktu tersebut, Roma masih mendominasi atas Lazio, dengan meraih 61 kemenangan sedang I Biancoceleste hanya memetik 43 kemenangan. 60 Laga lainnya berakhir dengan skor sama kuat.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Dalam lima laga terakhirnya, Lazio belum sekali pun terkalahkan. Ciro Immobile cs mampu memetik empat kemenangan dan sekali bermain imbang. sementara Roma, pasukan Luciano Spalletti masih tampil inkonsisten. Roma memetik tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Dirangkum berbagai sumber, berikut 5 Fakta menarik jelang pertandingan Lazio vs AS Roma:

- Dalam 10 pertemuan terakhir, Roma unggul tipis atas Lazio. Armada I Lupi mampu memetik empat kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

- Pertandingan antara kedua tim senantiasa berjalan panas. Terbukti, selama 10 pertemuan terakhir, ada 77 kartu kuning dan 7 kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam laga Derby della Capitale.

- Kapten AS Roma, Francesco Totti, adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dalam laga Derby Ibukota. Pemain berusia 39 tahun ini mampu mencetak 11 gol sepanjang 25 tahun kariernya bersama Roma.

- Total kedua tim sudah bertemu dalam 164 pertandingan di ajang resmi. Roma mengantongi 61 kemenangan, sementara Lazio hanya memetik 43 kemenangan. 60 pertandingan lainnya berakhir imbang.

- Lazio belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Tim berjuluk Elang Ibukota memetik empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya