Sering Dikasari Lawan, Ini Harapan Andik Vermansyah

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Gelandang tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah seringkali merepotkan bek lawan. Pergerakannya yang lincah memaksa lawan-lawannya melakukan tekel keras.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Yang teranyar ialah saat dia turun bermain melawan Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Sabtu 3 Desember 2016. Berkali-kali dia dijatuhkan ketika sedang menggiring bola.

"Patutnya Vietnam dapat kartu merahlah. Saya tidak ingin mengomentari wasit, tapi tolong lebih teliti lagi," ungkap Andik seusai pertandingan leg pertama melawan Vietnam.

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Meski begitu, pria asal Jember, Jawa Timur itu mengaku senang karena Skuat Garuda menang dengan skor 2-1. Namun, dia mengingatkan dalam leg kedua nanti di My Dinh Stadium, rekan-rekannya harus fokus dalam bermain.

"Kita jangan berpuas dahulu, karena leg kedua di sana pasti akan sangat berat sekali," tutur pemain yang kini merumput di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA tersebut.

Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Andik menyimpan rasa optimistis yang tinggi bisa membawa Indonesia melaju ke babak final Piala AFF edisi kali ini. Karena dalam beberapa pertandingan terakhir, performa tim besutan Alfred Riedl semakin membaik.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024