Bournemouth Taklukkan Liverpool Lewat Drama 7 Gol

Bek Bournemouth, Steve Cook rayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id – Drama sengit terjadi dalam duel Bournemouth melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu 4 Desember 2016. Bournemouth yang sempat tertinggal 1-3, mampu bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Liverpool sepertinya mampu menang mudah dalam laga yang berlangsung di Vitality Stadium ini. Sadio Mane membuka keunggulan The Reds di menit 20, disusul gol Divock Origi di menit 22, yang mencetak gol lewat sudut sempit.

Bournemouth menipiskan ketertinggalan di menit 56. Ryan Fraser yang baru saja masuk sebagai pemain pengganti dijatuhkan oleh James Milner. Bournemouth mendapatkan hadiah penalti.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Penalti diambil oleh Callum Wilson, sukses membobol gawang Liverpool. Skor sementara 2-1 masih untuk keunggulan Liverpool.

The Reds kembali menjauh di 64. Sodoran dari Sadio Mane diselesaikan dengan sempurna oleh Emre Can. Tendangan jarak jauhnya bersarang do pojok gawang Bournemouth.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Bournemouth tak menyerah. Mereka mampu membobol gawang The Reds di menit 76. Kali ini, Ryan Fraser yang mencatatkan namanya di papan skor.

Belum cukup sampai di situ, Steve Cook membuat tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 78. Umpan silang Fraser dari sisi kanan disambut tendangan kencang oleh Cook.

Gol kemenangan Bournemouth akhirnya hadir jelang pertandingan berakhir. Nathan Ake membuat Liverpool harus pulang dengan tangan hampa.

Hasil ini membuat Liverpool belum beranjak dari peringkat 3 klasemen. Armada Juergen Klopp mengumpulkan 30 poin dari 14 laga, tertinggal 4 poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen.

Susunan Pemain

Bournemouth: Artur Boruc; Steve Cock, Simon Francis, Nathan Ake, Adam Smith; Jack Wilshere, Dan Gosling (Benik Afobe 75'), Hary Arter, Callum Wilson, Junior Stanislas (Ryan Fraser 55'); Joshua King (Jordon Ibe 46')

Liverpool: Loris Karius; Dejan Lovren, Lucas, James Milner, Nathaniel Clyne; Jordan Henderson, Georgino Wijnaldum, Emre Can; Divock Origi, Roberto Firmino, Sadio Mane (Adam Lallana 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya