Penalti Baines Gagalkan Kemenangan MU Atas Everton

Selebrasi gol para pemain Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata harus buyar. Akibat pelanggaran yang dibuat Marouane Fellaini jelang laga berakhir, MU harus puas bermain imbang 1-1 dengan Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu 4 Desember 2016.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

MU sebenarnya mampu unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Goodison Park ini. Zlatan Ibrahimovic sukses membobol gawang The Toffees yang dikawal Maarten Stekelenburg, di menit 42.

Anthony Martial memberikan bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Ibra memanfaatkan kesalahan  Stekelenburg yang terlalu maju. Tendangan chip Ibra sukses membobol gawang Everton. Meski tak terlalu keras, terlihat tendangannya sudah melewati garis gawang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Everton punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit 52. Beruntung, MU punya David De Gea. Pemain internasional Spanyol ini mampu menggagalkan tendangan setengah voli dari Kevin Mirallas.

Setan Merah nyaris menggandakan keunggulan di menit 52. Ander Herrera menyambut bola liar dengan tendangan keras. Namun, masih mengenai tiang gawang.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar akibat ulah pemain pengganti, Marouane Fellaini. Pemain internasional Belgia ini membuat pelanggaran terhadap gelandang Everton, Idrissa Gana Gueye di kotak penalti lawan.

Everton pun mendapatkan hadiah penalti di menit 89. Leighton Baines yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya kiper MU, David De Gea.

Hasil ini membuat MU belum beranjak dari peringkat 6 klasemen. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Everton menduduki posisi 8 dengan raihan 20 poin.


Susunan Pemain

Everton: Maarten Stekelenburg; Seamus Coleman (Mason Holgate 67'), Ashley Williams, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; Gareth Barry, Tom Cleverley (Gerard Deulofeu 65'); Idrissa Gana Gueye, Yannick Bolasie (Enner Valencia 68'), Kevin Mirallas; Romelu Lukaku.

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian; Michael Carrick, Ander Herrera; Anthony Martial (Marcus Rashford 83'), Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan (Marouane Fellaini 85'); Zlatan Ibrahimovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya