Bikin Kacau, Mourinho Ungkap Alasan Mainkan Fellaini

Pemain Manchester United, Marouane Fellaini (kiri) dan Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menilai, keputusannya memasukan Marouane Fellaini saat ditahan imbang Everton 1-1 dalam lanjutan Premier League semalam sudah tepat, meski akhirnya gelandang Belgia itu jadi aktor kegagalan MU.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Menurut Mourinho, alasannya memasukan Fellaini di lini tengah untuk mengantisipasi gaya permainan Everton, yang dinilai manajer MU tersebut jauh dari kata indah.

Tetapi, Fellaini malah menjatuhkan Idrissa Gueye pada menit ke-87 di dalam kotak penalti hanya dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Leighton Baines pun sukses membalas gol Zlatan Ibrahimovic untuk membuat skor imbang 1-1.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Ditanya usai laga soal keputusannya memasukkan Fellaini, Mourinho menjawab. "Saya pikir Anda lebih mengetahui sepakbola karena jawabannya sangat jelas."

"Everton tidak lagi bermain sepakbola indah. Mereka sekarang lebih langsung mengarahkan ke depan. Gaya bermain mereka langsung ke depan. Semuanya langsung ke depan, dan semakin intens saat dalam posisi kalah. Saat punya pemain bertinggi dua meter, Anda memasukannya untuk menghadapi itu," ujar Mourinho, seperti dilansir dari Sky Sports.

Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Everton

Dengan hasil ini, MU artinya imbang empat kali dalam liga laga Premier League terakhir dan harus puas tertahan di peringkat enam dengan 21 poin, berjarak 13 poin dari Chelsea di puncak.

(mus)

Duel Manchester United vs Everton

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Manchester United berhasil meraih kemenangan usai bungkam Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024