4 Pertandingan 4 Gol, Lapadula Jadi Pujaan AC Milan

Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Nama Gianluca Lapadula semakin bersinar bersama AC Milan setelah kembali mencetak gol kemenangan saat menundukkan Crotone 2-1 semalam di San Siro.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan secara mengejutkan tertinggal lebih dulu dari Crotone usai kebobolan oleh Diego Falcinelli di menit ke-26. Tapi gol Mario Pasalic jelang turun minum menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Lapadula gagal memanfaatkan peluang emas di awal babak kedua dan sempat memberikan Milan hadiah penalti, yang gagal dieksekusi M'Baye Niang dengan sempurna.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Tapi, Lapadula akhirnya membayar kepercayaan untuk tampil sejak menit awal dengan golnya tiga menit jelang pertandingan usai. Menjaga jarak Milan dengan Juventus di puncak klasemen tetap empat poin.

Gol itu merupakan gol pertama Lapadula di markas Rossoneri tersebut, juga yang keempat dari empat laga terakhir. Dan bomber yang musim lalu berstatus topscorer Serie B itu menegaskan dirinya masih bisa memberikan banyak hal buat Milan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"San Siro selalu menjadi stadion paling penting di Italia. Ini pertama kali saya dimainkan sejak awal di sini dan saya sangat ingin mencetak gol. Saya senang kami bisa menang," ujar Lapadula pada Sky Sport Italia.

"Saya dalam performa yang bagus, tapi saya belum melakukan apa-apa. Ini hanya awal dari perjalanan penting kami bersama-sama," ujarnya menambahkan.

Dalam laga melawan Crotone, Milan menggunakan lambang klub Brasil, Chapecoense, yang kehilangan sebagian besar pemainnya karena kecelakaan pesawat. Tak hanya itu, tulisan "Forca Chape" juga tertulis di bagian belakang.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendedikasikan gol dan kemenangan untuk Chapecoense. Forza Chape, kalian akan tetap berada di ingatan kami selamanya," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya