Reaksi Jokowi Saat Tonton Timnas Indonesia Menang

Reaksi Presiden Joko Widodo saat menonton Timnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Sosok yang paling menjadi sorotan di laga Timnas Indonesia melawan Vietnam, pada akhir pekan kemarin, adalah hadirnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di tribun Stadion Pakansari. Sang RI-1 pun, terlihat begitu antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Jokowi tiba di Stadion Pakansari, sekitar 10 menit sebelum pertandingan. Kedatangannya langsung disambut antusias oleh para suporter, tepuk tangan membahana dari berbagai sisi stadion, sebelum nyanyian “Indonesia Raya” bersama-sama.

Jokowi Saksikan Semi Final AFF di Stadion Pakansari

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Sang Presiden tampak begitu antusias, ketika Hansamu Yama Pranata mencetak gol bagi Indonesia di awal laga. Jokowi langsung berdiri sambil mengacungkan jempolnya, senyum lebar tampak di wajahnya.

Meski Vietnam berhasil menyamakan kedudukan dan skor imbang 1-1 saat turun minum, Jokowi tetap setia berada di tribun kehormatan dan menonton pertandingan hingga usai.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Kesabarannya itu pun berbuah manis. Penalti Boaz Solossa akhirnya memastikan kemenangan 2-1 buat Indonesia atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF tersebut.

Saat Boaz mencetak gol, Jokowi sekali lagi berdiri sambil mengangkat kepalan tangannya ke udara. Sesekali, ia melakukan tos dengan para pejabat di sebelahnya.

Usai laga, Jokowi tidak segan turun ke lapangan untuk memberikan selamat. Satu per satu pemain disalami mulai dari Boaz hingga Hansamu. Para pemain pun terlihat antusias.

Lewat media sosial Twitter, Jokowi pun ikut memuji kinerja Timnas Indonesia di laga tersebut. "Selamat! Indonesia vs Vietnam 2-1 di AFF 2016. Tim Indonesia kerja keras di lapangan. Ini awal yang sangat baik," tulis akun resmi presiden RI tersebut.

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia

Dengan kemenangan ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua di Hanoi, Vietnam, pada 7 Desember 2016 mendatang. Kalau lolos ke final, akankah Jokowi kembali membawa keberuntungan buat Indonesia? Kita nantikan saja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya