5 Fakta Menarik Usai Liverpool Ditumbangkan Bournemouth

Bek Bournemouth, Steve Cook rayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id – Liverpool harus menerima kenyataan pahit usai dibekuk tim yang berada setingkat di bawahnya, Bournemouth. Pada laga tersebut, The Reds dikalahkan dengan skor 3-4.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Tim besutan Juergen Klopp ini sebenarnya sukses memimpin dua gol di babak pertama lewat torehan Sadio Mane dan Divock Origi. Keduanya mencetak gol dalam tempo dua menit.

Namun, permainan berubah di paruh kedua. Bournemouth berhasil menekan pertahanan Liverpool hingga akhirnya skor imbang 3-3 di menit 78.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Petaka bagi Liverpool datang saat masa injury time. Nathan Ake berhasil memanfaatkan kelengahan The Reds dan mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Hasil ini tentu saja membuat kecewa seluruh pendukung Liverpool. Banyak yang tak menyangka jika The Reds bisa dikalahkan, meski sudah unggul dua gol.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Atas hasil tersebut, beberapa fakta pun tercipta. Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta usai The Reds dikalahkan Bournemouth, seperti dikutip Opta:

1. Untuk pertama kalinya, Divock Origi berhasil membuat gol di dua laga beruntun Premier League.

2. James Milner menjadi pemain yang kurang beruntung pada laga tersebut, karena menjadi penyebab timnya mendapat penalti. Terakhir kali dia melakukan hal ini saat masih membela Aston Villa pada Mei 2009.

3. Kebalikan dengan Milner, Emre Can untuk pertama kalinya berhasil mencetak gol sekaligus assists dalam satu laga Premier League.

4. Steve Cook berhasil mencetak salah satu gol Bournemouth pada laga kontra The Reds. Secara total, dia sudah mencetak enam gol sejak bermain di Premier League musim lalu.

5. Kekalahan Liverpool dari Bournemouth dengan skor 3-4 menjadi yang pertama terjadi sejak November 2000. Saat itu, The Reds bersua Leeds United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya