Cedera Kecil Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia saat berlatih di My Dinh National Stadium.
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA.co.id – Timnas Indonesia telah menggelar latihan pagi tadi, jelang duel melawan Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF, Rabu, 7 Desember 2016, di My Dinh National Stadium. Dalam latihan kali ini, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, tidak memberikan menu yang berat.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Riedl hanya memberikan latihan ringan kepada para pemain. Tujuannya, agar kebugaran Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa pulih.

"Kami fokuskan untuk pemulihan pemain yang kelelahan setelah lawan Vietnam. Sedangkan pemain lain, yang tidak tampil, hanya berlatih ringan," kata Riedl usai latihan.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Pelatih asal Austria tersebut menyatakan sebagian besar pemainnya cukup fit. Hanya saja, ada beberapa pemain yang mengalami cedera usai laga melawan Vietnam, Sabtu, 3 Desember 2016 lalu.

"Namun, skalanya ringan. Tak jadi masalah di laga nanti," ujar Riedl.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Menghadapi Vietnam di kandangnya, Riedl tak akan mengubah taktik dan strategi Indonesia. Tempo permainan, disebutnya, bakal menjadi kunci.

Diharapkan Riedl, Pasukan Garuda bisa menjaga tempo permainannya. Selain itu, Riedl berharap para pemainnya lebih waspada terhadap pergerakan kapten Vietnam, Le Cong Vinh.

"Mereka pasti tampil habis-habisan. Pemain mereka semua berbahaya, terutama Le Cong Vinh," kata Riedl. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya