Kata Boaz Jelang Laga Krusial Indonesia Vs Vietnam

Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, usai cetak gol penalti ke gawang Vietnam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia memang berhasil menang 2-1 atas Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 kemarin. Tetapi, laga leg kedua pasti bakal jadi ujian penting buat Skuat Garuda.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Dengan modal kemenangan 2-1, Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos ke final. Tetapi, My Dinh Stadium bisa malah membuat Indonesia pulang dengan kekecewaan.

Kemenangan 1-0, atau 2-0 buat Vietnam, menjadi hasil yang harus dihindarkan oleh Timnas. Apalagi, statistik memperlihatkan Vietnam, selalu mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir tiap bertemu Indonesia.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Sadar dengan hal tersebut, kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa pun menilai, timnya harus bermain sempurna kalau mau lolos ke partai puncak.

"Saya kira, pertandingan kedua nanti akan lebih berat yah, karena kita tahu Vietnam selalu tampil bagus kalau di kandang sendiri," ujar Boaz.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Tetapi, saya dan teman-teman siap memberikan yang terbaik. Apapun formasi dan strategi yang disiapkan pelatih, kami pokoknya siap," tambah pencetak tiga gol di Piala AFF sejauh ini tersebut.

Laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam akan digelar pada Rabu lusa, 7 Desember 2016. (asp)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024