Kekeluargaan, Poin Penting dalam Timnas Indonesia

Latihan Timnas Jelang Lawan Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Timnas Indonesia mengejutkan banyak pihak dengan penampilannya di Piala AFF 2016 sejauh ini. Ternyata ada kunci sukses yang ditanamkan dalam Skuat Garuda.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Walaupun absen di dunia internasional setahun belakangan dan hanya bisa mengambil dua pemain dari satu klub, performa Indonesia, yang berstatus underdog, sejauh ini cukup memuaskan.

Tim asuhan Alfred Riedl berhasil lolos dari "grup neraka" yang diisi oleh Thailand, Filipina, dan Singapura. Indonesia berhasil menyingkirkan dua nama terakhir dengan dramatis.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Pada laga semifinal, Indonesia kembali bertemu calon juara yaitu Vietnam. Tetapi, kembali di luar dugaan, timnas berhasil menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor.

Menghadapi laga kedua di Hanoi, Indonesia sadar akan tekanan yang bakal dihadapi. Tetapi, kekuatan tim dan juga aura kekeluargaan membuat para pemain optimistis menghadapi laga 7 Desember 2016.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

"Kami harus lebih hati-hati di leg kedua karena Vietnam bermain di kandang. Tapi, sejujurnya kami tidak takut. Kami memiliki tim yang cukup kuat untuk memenangi tiket ke final di kandang lawan," ujar bek, Abduh Lestaluhu, seperti dilansir dari VNexpress.com.

"Kami seperti sebuah keluarga, bertarung bersama-sama. Itulah kekuatan yang membuat kami bisa mengalahkan semua tekanan," tutur gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024