Vietnam Optimistis Bisa Kandaskan Mimpi Timnas Indonesia

Selebrasi gol timnas Vietnam di Stadion Pakansari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Vietnam, Nguyen Huu Thang optimistis bisa mengandaskan mimpi Indonesia bermain di Final Piala AFF 2016. Meski kalah 1-2 di leg pertama semifinal, Sabtu 3 Desember 2016, namun dia memiliki alasan untuk tetap percaya diri.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Huu Thang menilai kekalahan dari Skuat Garuda dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong lalu tidak terlalu masalah. Karena mereka sukses mencatatkan gol tandang.

(Baca juga: Timnas Indonesia Menatap Final Piala AFF 2016)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Perhitungannya mereka hanya perlu menang 1-0 saat menjamu Indonesia di My Dinh Stadium, Rabu, 7 Desember 2016 nanti. Apalagi, mental anak asuhnya akan bertambah kuat seiring adanya dukungan dari publik sendiri.

"Kami masih punya peluang. Kekalahan memang membuat kami sulit, tapi kami percaya diri bisa membalikkan keadaan," ujar pria berusia 44 tahun tersebut.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Di pertandingan pertama, bagi Huu Thang anak asuhnya menunjukkan mental bertanding yang mumpuni. Mendapatkan teror dari lebih 30.000 penonton sepanjang pertandingan, tetapi Le Cong Vinh dan kawan-kawan tetap tampil bagus.

(Baca juga: Cuaca Dingin Jadi Tantangan Timnas Indonesia di Vietnam)

"Saya senang dengan mental para pemain, mereka menunjukkan permainan terbaik di sini (Stadion Pakansari)," tutur pria yang semasa aktif bermain diplot sebagai bek itu.

Andai bisa mengamankan keunggulan di leg pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan bakal membawa timnas Indonesia masuk ke final kelima sepanjang sejarah Piala AFF. Dari edisi sebelumnya, Skuat Garuda belum pernah menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya