Eks Pemain Barcelona Ini Tawarkan Diri untuk Chapecoense

Eidur Gudjohnsen
Sumber :

VIVA.co.id – Eks pemain Barcelona, Eidur Gudjohnsen menawarkan diri bermain untuk Chapecoense. Klub asal Brasil tersebut saat ini kehilangan banyak skuat karena kecelekaan pesawat terbang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebanyak 19 pemain Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan yang memakan 71 korban jiwa tersebut. Insiden tersebut mengundang simpati dari banyak pihak, termasuk beberapa pemain ternama dunia seperti Ronaldinho dan Juan Roman Riquelme.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya ingin bermain untuk Chapecoense, jika mereka memiliki tempat buat saya. Ini bukan hanya untuk bermain bersama Ronaldinho lagi," tulis Gudjohnsen dalam Twitter resminya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain asal Islandia tersebut pernah bermain untuk Barcelona pada musim 2006 hingga 2009. Sebelumnya, dia berseragam Chelsea selama enam tahun.

Setelah malang-melintang di persepakbolaan dunia, pria berusia 38 tahun memilih bergabung dengan klub asal China, Shijiazhuang Ever Bright pada 2015 silam.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selama berkarier profesional, Gudjohnsen menjalani masa keemasan bersama Chelsea. Dia turut andil ketika The Blues memenangkan trofi Premier League 2004-2005 dan 2005-2006.

Dia juga sukses membawa Barcelona meraih treble winners (La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey) pada musim 2008-2009. Persembahan terakhir untuk klub asal Catalan adalah gelar juara Piala Super Eropa 2009.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya