Lawan Atletico, Bayern Kehilangan Bek Andalan

Bek Bayern Munich, Jerome Boateng (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Kabar buruk didapatkan Bayern Munich jelang menghadapi Atletico Madrid di laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions melawan Bayern Munich, Selasa 6 Desember 2016 (Rabu dini hari WIB). Die Roten harus kehilangan bek andalan, Jerome Boateng dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena ini.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Boateng mengalami masalah otot ringan. Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti rupanya enggan memaksakan untuk menurunkan Boateng.

"Dia (Boateng) sedikit tidak nyaman dan dia bakal absen. Ini merupakan masalah otot ringan," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Ancelotti juga memastikan tak bakal menurunkan duo penyerang, Julian Green dan Kingsley Coman. Namun, Holger Badstuber dan Xabi Alonso sudah siap bermain.

Bayern diyakini akan melakukan serangkaian perubahan, karena laga melawan Atletico sudah tak menentukan. FC Hollywood sudah dipastikan lolos sebagai runner up Grup D, sedangkan Atletico yang masih sempurna menjadi juara grup.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Namun, Ancelotti tetap menargetkan tiga poin. Pelatih asal Italia ini ingin menjaga kepercayaan diri pemainnya.

"Tim ini memiliki kualitas untuk bermain dalam formasi yang berbeda, dan bagaimana kami mengatur akan tergantung pada pertandingan yang kami mainkan," kata Ancelotti.

"Kami memenangkan dua pertandingan di Bundesliga dan kami ingin mengangkat rasa percaya diri dengan hasil positif melawan Atletico," jelas mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya