Wenger Minta 2 Pemain Bintangnya Tidak Menuntut Gaji Tinggi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta kedua bintangnya Alexis Sanchez dan Mesut Oezil untuk menurunkan gajinya dalam pembicaraan kontrak baru. Wenger menyatakan, masa depan Sanchez dan Oezil tidak harus ditentukan oleh uang. 

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Seperti dilansir Mirror, Wenger mengaku tidak naif, tapi uang bukanlah segalanya. Oezil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub dengan £140.000 (sekitar Rp2,3 miliar) per pekan. 

"Kami sedang melakukan negosiasi. Kontrak para pemain akan berakhir 18 bulan lagi, sehingga itu normal," kata Wenger. 

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Dalam pembicaraan kontrak baru, Oezil meminta kenaikan gaji. Pemain internasional Jerman ini meminta £200.000 (sekitar Rp3,4 miliar) per pekan. 

"Saya hanya ingin mengatakan kemewahan seorang pemain modern bukan hanya uang. Sebab ia bisa membuat uang, di tingkat mana saja, dan di manapun mereka bermain," ujar manajer asal Prancis ini.    

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Sementara itu, Arsenal akan menghadapi Ludogerets pada babak penyisihan grup Liga Champions. Arsenal yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar mengincar kemenangan. 

The Gunners ingin menjadi juara grup, untuk pertama kalinya sejak musim 2011/2012.  (ase)

Pemain Inter Milan rayakan gol

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Inter Milan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara setelah menekuk Empoli 2-0 pada pekan ke-30 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa dini hari WIB

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024