Gol Penalti Boaz Masih Hantui Vietnam

Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, usai cetak gol penalti ke gawang Vietnam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Vietnam mengusung misi balas dendam kala menjamu Indonesia dalam semifinal leg 2 Piala AFF, Rabu, 7 Desember 2016 mendatang, di My Dinh Stadium. Dalam kesempatan ini, Vietnam berjanji tampil habis-habisan kala menghadapi Indonesia.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Seperti diketahui, dalam semifinal leg 1, Vietnam dikalahkan Indonesia dengan skor 1-2. Lewat hasil tersebut, Vietnam harus meraih kemenangan di pertemuan kedua. Minimal, pasukan The Golden Star menang dengan skor 1-0. 

"Kami masih punya kesempatan besar karena akan main di kandang sendiri," kata pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, seperti dikutip Vietnam News.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Kekalahan dari Indonesia menjadi yang pertama bagi Vietnam di Piala AFF 2016. Thang menilai hasil negatif yang diraih timnya didapat dengan tragis.

Ya, menurut Thang, Vietnam tak pantas kalah pada pertemuan pertama. Thang merasa Indonesia tak seharusnya mendapatkan hadiah penalti di babak kedua, yang akhirnya dieksekusi oleh Boaz Solossa.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Saya tak suka mereka mencetak gol dari titik putih. Meski begitu, kepercayaan saya terhadap pemain masih tinggi. Sebenarnya, saya tak kaget Indonesia bisa tampil kuat. Mereka mendapat tenaga tambahan dari fans yang luar biasa," ujar Thang. (ase)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024