8 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Basel

Trio Arsenal, Shkodran Mustafi (kanan), Mesut Oezil (tengah), dan Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA.co.id – Arsenal akan menghadapi Basel pada laga pamungkas fase grup Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di St. Jakob Park pada Rabu dini hari WIB, 7 Desember 2016.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Kemenangan akan sangat penting bagi kedua tim. Sebab, mereka memiliki misi masing-masing dengan kemenangan tersebut.

Arsenal mengincar kemenangan agar bisa menjadi pemuncak grup A mengalahkan Paris Saint-Germain. Sedangkan, Basel harus menang demi mengamankan posisi ketiga agar lolos ke Liga Europa.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Namun, kemenangan tak akan mudah untuk diwujudkan. Sebab, Basel memiliki rekor bagus ketika menjamu klub asal Inggris.

Terdapat beberapa fakta menarik jelang laga Arsenal kontra Basel. Berikut beberapa fakta menarik terkait duel tersebut, seperti dikutip Sky Sports:

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

1. Arsenal selalu meraih kemenangan dalam lima laga kompetitif terakhir ketika bersua klub Swiss dan hanya satu kali kebobolan.

2. Ini adalah kali ke-14 secara beruntun Arsenal lolos ke fase knockout Liga Champions. Namun, Arsenal harus meraih hasil yang lebih baik dari PSG jika ingin finis sebagai juara grup.

3. Arsenal memiliki modal bagus jelang lawatannya ke Swiss. Hal itu lantaran The Gunners selalu berhasil memenangkan laga pamungkas fase grup Liga Champions dalam dua musim terakhir.

4. Selama 40 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, Arsenal tak pernah meraih hasil imbang tanpa gol. Terakhir kali mereka imbang 0-0 ketika bersua Slavia Praha pada November 2007.

5. Basel ternyata bukan lawan yang mudah bagi klub asal Inggris. Klub asal Swiss itu berhasil meraih kemenangan di tiga laga kandang Liga Champions ketika menjamu klub Inggris. Manchester United, Chelsea, dan Liverpool pernah merasakan keperkasaan Basel.

6. Basel juga hanya kalah dua kali dari 11 laga kandang Liga Champions ketika bersua klub Inggris.

7. Basel masih memiliki peluang ke Liga Europa jika berhasil meraih hasil lebih baik dari Ludogorets.

8. Basel memiliki rekor bagus di Liga Champions ketika berlaga di kandang. Mereka hanya kalah dua kali dari delapan laga kandang terakhirnya di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya